Sabtu, 15 November 2014

Wanita Sejuta Dollar dan Sejuta Mimpi

“Dia uda dapat duit satu juta dolar pas umur dua puluh-an”, sahut sahabat saya. 

Menjadi jutawan pada usianya yang ke 23 tahun, adalah Merry Riana, seorang Motivator Wanita nomor satu di Indonesia dan Asia. Sosoknya mulai dikenal oleh publik pada tahun 2007, lewat buku pertamanya "Mimpi Sejuta Dolar". Melalui prestasinya, Merry Riana berhasil mewujudkan impiannya untuk mendapatkan "kebebasan" finansial sebelum menginjak usia 30 tahun. Semua itu berawal dari resolusinya pada usia 20 tahun, ketika dia berada pada situasi kehidupan yang genting, hal tersebut membuatnya menjadi termotivasi dan bertekad untuk mewujudkan mimpinya tersebut. 

Merry Riana bukan hanya seorang motivator, banyak prestasi yang telah dia raih. Tidak hanya di Indonesia, Singapura, tapi Merry Riana juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan di tingkat Asia. Mari kita mengenal lebih dekat sosok wanita yang penuh dengan impian-impian yang menakjubkan ini. 

Miliader Muda 
Pada tahun 2003, satu tahun setelah kelulusannya sebagai sarjana Teknik Elektro di Nangyang Technological University, Merry Riana sudah berpenghasilan sekitar 220.000 dollar Singapura (senilai dengan 1,5 Miliar rupiah). Kemudian melalui organisasi yang dibentuknya, Merry Riana Organization (MRO) membawanya pada tingkat kesuksesan dengan penghasilan 1 juta dollar Singapura atau sama dengan Rp 7 Miliar. 


Pengusaha Sukses 
Selain sukses dengan organisasi bentukannya, Merry Riana kini memiliki dan mengelola beberapa bisnis industri, di bidang Jasa keuangan, Seminar & Pelatihan, dan bidang non-profit lainnya. 





Penulis Buku Terlaris 
Salah satu karya tulisnya dituangkan dalam sebuah buku yang berjudul "A Gift From A Friend". Medapatkan predikat Best Seller, dan kini buku tersebut sudah tersedia dalam tujuh pilihan bahasa yang berbeda. 





Motivator Wanita No. 1 
Selama lima tahun terakhir, Merry telah memotivasi dan melatih lebih dari 50.000 profesional, manajer, eksekutif, pengusaha, salespeople, guru, dan mahasiswa untuk memanfaatkan kekuatan pribadi mereka dan mencapai keunggulan di berbagai bidang. 




Ahli Keuangan 
Mendapatkan berbagai penghargaan di bidang keuangan, dan didukung oleh 50 konsultan keuangan di timnya. 






Pemenang Penghargaan 
Berbagai penghargaan telah didapatkannya melalui berbagai prestasinya di bidang industri keuangan, seperti ‘StarClub President’, ‘Top Rookie Consultant of the Year Award’, ‘Top Rookie Manager of the Year Award’, ‘Top Manager of the Year Award’ dan ‘Agency Development Award’. 




Selebriti Muda 
Kesuksesannya membawa Merry Riana pada puncak kesuksesan serta kepopuleran. Merry Riana pun seringkali diundang pada acara-acara televisi nasional seperti, Metro Pagi, Coffe Break, Enterpreneurship Challange, hingga acara talkshow Kick Andy. 




Tokoh Berpengaruh 
Jaringan yang dibangun olehnya merupakan gabungan dari orang-orang terkemuka di bidang industri, seperti Ciputra (CEO, Ciputra Group), Sugianto Kusuma (CEO, Agung Sedayu Group), Sudhamek (CEO, Garuda Food), Tatang Widjaja (CEO, SequisLife), Matius Jusuf (Direktur, Agung Podomoro Group), Wandi Brata (Direktur, Gramedia), Rinaldi Mudahar (CAO, Prudential Indonesia), Syah Sabur (Executive Producer, MetroTV), dan masih banyak lagi.  


Artis Muda 
Selain mengembangkan dirinya di bidang keuangan, Merry Riana aktif di bidang seni musik ataupun fashion. Pada tahun 2007, bersama proyek kolaborasinya mampu menghasilkan satu album yang bertajuk "A Christmast Gift". 





Aktivis Sosial 
Keinginannya untuk mendukung, mendidik dan memberdayakan masyarakat di Asia, Merry Riana aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti pada program kegiatan, Personal Mentorship Experience, A Gift From A Friend, A Christmas Gift, Pay It Forward dan Project 100. 




Merry Riana adalah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai mimpi, dan berhasil mewujudkannya dengan perjuangan serta usaha yang keras. Butuh pengorbanan dalam menjalani proses tersebut. Kita pun dapat mewujudkan mimpi dan cita-cita kita, melalui berbagai proses. Termasuk di dalamnya berbagai hambatan dan kegagalan. Jangan sampai kita terhenti karena merasa gagal dalam memperjuangan impian dan cita-cita. 

Kegagalan bukanlah kesuksesan yang tertunda, namun kegagalan adalah salah satu proses menuju kesuksesan. Tidak ada seseorang yang sukses tanpa melewati berbagai macam kegagalan dan pengorbanan. Karena kesuksesan yang besar tentu membutuhkan pengorbanan yang besar pula. #BKmedia


Source: merryriana.com

0 komentar:

Posting Komentar