Senin, 17 November 2014

Peduli Lingkungan Sekitar Lewat Kegiatan GPS

Wooowww, 700.000 siswa se-Kota Bandung jadi leader #GPSPelajar 
dan kurangi sampah dari sumber.

Gerakan Pungut Sampah atau lebih sering dikenal dengan sebutan GPSbdg ini, merupakan salah satu program peduli lingkungan yang diusung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. GPSbdg mengajak masyarakat kota Bandung untuk lebih mencintai lingkungan sekitarnya, dengan menjaga kebersihan, salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. 

Kaum pelajar seperti anak sekolah adalah penggerak utama dalam gerakan ini. Masyarakat umum diajak untuk berperan aktif dalam mencintai lingkungan sekitarnya. Melalui akun jejaring sosial, Twitter walikota Bandung mensosialisasikan dan mengembangkan gerakan ini. Pelajar dan Masyarakat ikut berpartisipasi dalam GPSbdg. 

Banyak hal positif yang bisa kamu ambil dari ikutan gerakan ini. GPSbdg menumbuhkan kembali rasa gotong royong yang selama ini sudah mulai terkikis oleh pergeseran zaman. Dengan bersama-sama belajar mencintai lingkungan sekitar, sama halnya dengan mencintai diri sendiri dan orang lain. Kegiatan mencintai dan menjaga lingkungan ini bisa kamu lakukan dengan teman-teman di sekolah kamu, perempuan maupun laki-laki bisa turut serta dalam kegiatannya. Dari anak sekolah, penjaga sekolah, guru, kepala sekolah, hingga masyarakat umum pun bisa jadi peserta kegiatan GPSbdg ini.

Karena alam adalah tempat dimana semua orang hidup dan berinteraksi. Menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar adalah kewajiban semua orang yang hidup di lingkungan tersebut. Kamu juga bisa berperan aktif dalam hal tersebut, dengan dimulai dari hal-hal kecil. Seperti menjaga lingkungan sekitar sekolah agar tetap asri, rapi dan bersih. 

Membuang sampah pada tempatnya 


Membersihkan kelas 


Membersihkan halaman sekolah 


Menanam tanaman-tanaman kecil 


Menjaga udara bersih dan segar dari asap rokok 


Tidak menginjak atau merusak taman sekolah 


Dengan menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah, kamu telah ikut berpartisipasi dalam menjaga kesehatan tubuh kamu sendiri. Karena udara yang ada di sekitar sekolah yang biasa setiap hari kamu hirup berasal dari lingkungan tempat di mana kamu berada. 

Jika lingkungan sekolah kamu kotor atau sarang penyakit, besar kemungkinan akan membuat kamu mudah terserang penyakit. Lagipula lingkungan yang kotor engga akan membuat kamu nyaman ketika belajar. Bayangkan jika lingkungan kelas dan sekolah kamu itu bersih, rapi dan asri, pasti kegiatan belajar pun akan semakin menyenangkan. #BKmedia


Source: gpsbandung.com

0 komentar:

Posting Komentar