Rabu, 12 November 2014

Save Yourself from HIV/AIDS


Stop HIV/AIDS! Save Yourself, Save The World.

HIV/AIDS adalah penyakit paling mematikan di dunia yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.Virus Imune Difisiensi Manusia (Human Immunedeficiency Virus atau HIV) adalah suatu virus yang dapat menyebabkan sesorang terjangkit AIDS. AIDS  (Acquired Immune Deficiency Syndrome) itu sendiri adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul dikarenakan rusaknya sistem kekebalan tubuh akibat virus.

Untuk pertama kalinya penderita AIDS diketahui pada tahun 1981 di Amerika Serikat dan penyakit ini kemudian berkembang luas di benua Afrika dan negara barat seperti Eropa dan Amerika Latin hingga Indonesia (1987). Dan pada tahun 1996 diketahui penderita HIV/AIDS di Indonesia sebanyak 438 orang. Adapun bahaya besar yang kamu perlu tahu tentang HIV/AIDS, yaitu: 

1. Tidak Ada Obat 
AIDS merupakan kumpulan gejala penyakit yang disebabkan oleh virus HIV yang mudah menular dan mematikan. Virus tersebut merusak system kekebalan tubuh manusia, dengan akibat turunnya/hilangnya daya tahan tubuhnya sehingga mudah terjangkit dan meninggal karena penyakit infeksi, kanker lainnya. Dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin pencegahnya atau obat untuk penyembuhannya. 

2. Kematian 
Menurut perhitungan WHO (1992) tidak kurang dari 3 orang di seluruh dunia terkena infeksi virus AIDS setiap menitnya. Dan yang mengerikan adalah jumlah penderita 70% adalah kalangan pemuda, usia produktif. 

3. Serangan Bagi Anak Muda 
Kelompok resiko tinggi terjangkitnya penyakit bahaya ini adalah homoseksual, heteroseksual, promiskuitas, penggunaan jarum suntik pecandu narkotik dan free sex serta orang-orang yang mengabaikan nilai-nilai moral, etik, dan agama (khususnya para remaja/generasi muda usia 13-25 tahun). 

4. Tidak Bemoral 
Pola dan gaya hidup barat sebagai konsekuensi modernisasi, industrialisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, telah menyebabkan perubahan-perubahan nilai kehidupan yang cenderung mengabaikan nilai-nilai moral, etik, dan agama, termasuk nilai-nilai hubungan seksual antar individu. 

5. Pergaulan Bebas 
Permasalahan lain yang berdampak sangat tinggi bagi penularan virus AIDS adalah remaja yang meninggalkan rumah/minggat menjadi anak jalanan, dan tuna susila yang melakukan seksual aktif dan pecandu narkoba secara bebas dan tidak terjaga kebersihan/kesehatannya. 

6. Bunuh Diri 
Jika seseorang menderita penyakit ini, maka akan menimbulkan depresi yang mendalam, semangat hidup rendah dan hilang kepercayaan diri. permasalahan ini telah banyak memakan korban jiwa, sebab dari mereka-mereka yang terjangkit penyakit ini selalu mengakhiri penyakit yang di deritanya dengan bunuh diri. 

7. Gila 
Orang yang Hilang kepercayaan diri, banyak dijahui orang karena penyakit yang dideritanya ini akan menimbulkan stress yang begitu berat, jika Stress yang diderita terus dibiarkan maka akan menyebabkan kegilaan alias tidak mempunyai kesadaran normal.

Mengerikan bukan? Di Indonesia sendiri, kasus HIV/AIDS telah banyak berkembang dari berbagai daerah, kalangan, dan faktor. Tercatat hingga 30 Juni 2014 terdapat 142.950 kasus HIV dan sebanyak 55.623 kasus AIDS. Hal tersebut membuktikan bahwa perkembangan kasus HIV/AIDS di Indonesia tidak sedikit, dan berkemungkinan akan bertambah setiap tahunnya.



Hal tersebut bisa dicegah dengan banyak cara, mulai dari berintrospeksi, menjaga diri dari sikap dan perilaku yang melanggar norma dan hukum. Karena penyakit ini beresiko tinggi menyerang kaum pemuda atau remaja. Dengan pola hidup yang tidak sehat, seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan alkohol bisa menjadi pemicu utama terjadinya HIV/AIDS.

Oleh karena itu, menjaga dan menjauhkan diri dari HIV/AIDS adalah anjuran yang tepat sebelum kamu terjangkit penyakit mematikan tersebut. Dengan menjaga diri dari HIV/AIDS, maka secara otomatis kamu telah menyelamatkan masa depan kehidupan yang kamu miliki. Berteman, berkarir, berkeluarga dan banyak lagi cita-cita dan impian yang bisa kamu gapai dengan tetap sehat dan menjauhi HIV/AIDS. So, keep healthy and be nicely. #BKmedia

Source:
http://www.spiritia.or.id/Stats/StatCurr.php?lang=id&gg=1
http://7topranking.blogspot.com/2012/09/7-bahaya-besar-penyakit-hiv-aids.html

0 komentar:

Posting Komentar