Minggu, 16 November 2014

Wanita-wanita yang Menggapai Dunia

Tiada pencapaian besar tanpa usaha yang sepadan dengan hanya menunggu keajaiban. 

Siapa yang bilang jika wanita tidak boleh berkarir? Mungkin itu adalah paradigma zaman dimana seorang wanita masih dipandang sebelah mata, ketika wanita memiliki batasan dalam melakukan aktivitas kehidupan. Seiring berkembangnya zaman, kini wanita bisa dikatakan sejajar bahkan melebihi pria dalam beberapa hal. Misalnya, dalam prestasi dan pencapaian karir, banyak wanita yang menjadi sosok teladan dan profesional di bidangnya. 

Mungkin masyarakat Indonesia tidak asing dengan nama Tjut Nja' Dien, seorang pahlawan dari golongan kaum hawa yang ikut memperjuangkan kemerdekaan tanah air, atau Susi Susanti dan Titiek Puspa yang dikenal dengan prestasi serta pengabdiannya kepada negara. 

Terlahir sebagai seorang wanita bukan berarti tidak bisa menciptakan karya dan prestasi yang besar. Tidakharus terbatas dengan label "wanita", karena pada zaman sekarang wanita pun memiliki kesempatan untuk berkarir dan berprestasi layaknya pria. Asal ada kemauan dan tekad yang kuat, kamu yang seorang perempuan suatu saat nanti pasti bisa menjadi seorang "wanita perkasa" dengan berbagai prestasi dan karya yang bermanfaat. 

Kamu bisa mencontoh wanita-wanita sukses sebagai panutan. Baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Baik yang muda maupun yang sudah berumur. Mereka telah membuktikan bahwa seorang wanita juga bisa berjuang tidak lagi di belakang seorang pria, tapi sejajar di samping seorang pria. 

SRI MULYANI (Mantan Menteri Keuangan Indonesia) 

Menjadi salah satu dari 100 wanita yang berpengaruh di dunia adalah Sri Mulyani. Posisinya sebagai Direktur Bank Dunia memiliki pengaruh besar terhadap perkenomian dunia. Sebelumnya Sri Mulyani pernah menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Pengamat Ekonomi serta Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat. 

TRI RISMAHARANI (Walikota Surabaya) 

Sebagai wanita pertama yang terpilih sebagai Walikota Surabaya, Tri Rismaharani telah memberikan banyak prestasi dan contoh bagi masyarakatnya di Surabaya. Taman-taman kota karya ciptaannya berhasil membuat masyarakat memberikan simpati atas usahanya memajukan kota Surabaya. Penghargaan berkelas seperti The 2013 Asian Townscape Award, Mayor of the Month dan United Europe Award pun berhasil diraihnya.  
AGNES MONICA (Penyanyi dan Artis) 

Dengan nama panggung Agnez Mo, namanya semakin melambung setelah prestasi di bidang musiknya telah mencapai ke ranah internasional. Karya-karyanya semakin dewasa dengan kemasan yang bisa membuat orang terkesan. Selain kemampuannya di atas panggung, Agnez Mo juga dikenal sebagai wanita yang intelek dan smart. Prestasi di bidang musik membuatnya sempat melampaui Lady Gaga dan Katy Perry di salah satu ajang musik populer internasional. 

Nama-nama tersebut adalah sebagian kecil dari banyak wanita dengan kesuksesan di bidangnya. Wanita bisa saja menjadi sukses dan mapan, tapi sebaiknya wanita pun harus sadar akan qodrat dan posisinya di dunia ini. 

Tidak semua hal dapat dilakukan dan diraih oleh wanita, karena setiap mahluk memiliki batasannya. Tapi, bukan berarti kamu para perempuan yang memiliki cita-cita yang tinggi, harus berkecil hati, namun tetap selalu percaya dirilah untuk meraih masa depan yang cerah. Dengan menyelesaikan studi di Sekolah saat ini, adalah salah satu bukti bahwa kamu mampu untuk menjadi salah satu seperti mereka di masa mendatang. Percayalah. #BKmedia

Source: id.wikipedia.org/wiki/Emansipasi

0 komentar:

Posting Komentar