Minggu, 09 November 2014

Orang Tua

Dua kata terbaik titipan Tuhan untuk dikagumi dan dihormati.

Orang Tua, adalah sosok yang patut dihormati dan dihargai dengan sepenuh hati. Karena merekalah kita bisa berdiri sampai hari ini. Tidak terhitung berapa banyak pengorbanan yang sudah mereka lakukan hanya agar melihat buah hatinya tersenyum riang. Seringkali mereka tidak mengenal rasa lelah atau pamrih dalam berkorban bagi anak-anaknya. Bahkan Tuhan begitu mengasihi orang-orang yang berbakti pada kedua orang tuanya.

Lalu apa yang kamu pikirkan sekarang? Sudahkah kamu membuat mereka senang dan bangga? Tersenyum sedikit saja melihat anaknya mengukir sebuah prestasi atau hanya sekedar menuruti ucapan-ucapan ringan dari pintanya. Pengorbanan Orang Tua memang tidak akan pernah bisa digantikan, tapi setidaknya berusahalah untuk memberikan kebaikan yang dapat membuat hatinya nyaman. Banyak caranya, beberapa diantaranya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghormatinya dan membuatnya bangga dengan sikap dan perilaku yang kamu miliki.

Menuruti Perkataan Orang Tua
Setiap orang tua pasti akan selalu memberikan nasehat-nasehat kepada anak-anaknya. Sudah barang pasti kalau nasehat tersebut adalah petuah agar kamu bisa hidup menjadi lebih baik lagi. Keinginan semua Orang Tua di dunia ini adalah sama, yaitu melihat anaknya mampu hidup jauh lebih baik dibanding kehidupannya. 

Oleh karena itu, Ayah atau Ibumu tidak akan berhenti mengoceh supaya kamu bisa hidup bahagia dan senang di kemudian hari. So, dengarkan baik-baik setiap ucapan Orang Tua ya. Karena mereka lebih berpengalaman dalam menjalani hidup, jadi mereka pasti sudah tahu mana yang baik dan buruk. Ingat pada dasarnya, tidak ada satupun Orang Tua yang ingin menjerumuskan anaknya ke dalam jurang keburukan.

Melakukan Hal-hal yang Disukai Orang Tua
Seperti halnya kamu mematuhi ajaran-ajaran Tuhan dalam keyakinanmu masing-masing. Lakukanlah hal yang sama kepada Orang Tuamu. Karena pada dasarnya setiap orang akan merasa senang ketika apa yang disukai dan diharapkannya dapat terwujud.

Ketika Orang Tuamu tidak menyukai kamu pulang larut malam, maka ikutilah ucapannya. Ketika Orang Tuamu tidak menyukai kamu merokok dan meminum minuman beralokohol, maka tinggalkanlah perilaku tersebut. Ketika Orang Tuamu senang jika kamu mendengar setiap ucapan dan mematuhi aturan rumah, maka tetaplah menjadi seperti itu. 

Meluangkan Waktu bersama Orang Tua
Sesibuk apapun kamu saat ini, jangan lupa untuk meluangkan waktumu sebentar untuk bercengkrama dengan keluarga atau Orang Tua. Walau hanya sebatas minum teh bersama, atau menanyakan kabar, akan membuat mereka senang karena merasa diperhatikan. 

Ingatlah saat kamu kecil, tidak ada waktu yang terlewatkan tanpa canda tawa antara seorang bayi kecil mungil dengan kedua Orang Tua yang selalu bahagia karena hadirnya sesosok malaikat suci yang dititipkan Tuhan kepadanya. Janganlah sampai kamu menunggu penyelasan datang, selagi masih ada waktu untuk bertemu dan menatap kedua matanya, lakukanlah sebelum semua itu terlambat. Karena waktu adalah satu hal yang tidak dapat diputar kembali, layaknya acara komedi dalam Televisi. 

Mengingat bahwa Kita pun Kelak akan Menjadi Orang Tua 
Suatu saat nanti, kamu pun akan menjadi sosok Orang Tua bagi anak-anakmu kelak. Dengan meresapi dan memahami momentum tersebut, kamu akan sadar betapa pentingnya sosok Orang Tua dalam hidup ini. Kamu akan mulai membayangkan, bagaimana ucapan-ucapan dan pintamu ditolak oleh anakmu nanti, atau dengan mendengarkan anakmu berseru kepadamu saja itu sudah cukup bisa membuat hatimu terasa sakit. Oleh karena itu, resapi dan pahamilah pentingnya menghormati Orang Tua. Karena sosok Orang Tua adalah sosok teladan bagi setiap manusia di dunia. #BKmedia.

Source: http://artikelduniawanita.com/cara-menghormati-orang-tua.html

0 komentar:

Posting Komentar